MENYALIN SEMUA ISI TABEL DAN KONTENNYA

ini adalah sekedar tulisan untuk mengingat-ingat tentang perintah2 SQL yang udah didapat biar gak lupa. sesuai dengan judul di atas saya bermaksud membuat backup data dari tabel1 menjadi tabel1_bak dalam database yang sama di MySQL.

cukup sederhana perintahnya hanya satu baris, tapi ini sangat berarti apabila dibutuhkan :), perintah dasarnya adalah :

CREATE TABLE new_destination_table SELECT * FROM source_table;

okelah kalo begitu, sesuai dengan ilustrasi di atas, maka perintah yang tepat untuk membackup tabel 1 adalah :

CREATE TABLE tabel1_bak SELECT * FROM tabel1;
nah itu perintah kalo di Mysql trus gimana kalo dy database lain seperti MsSQL?? maka perintahnya berubah menjadi :

SELECT * INTO new_destination_table
FROM source_table;

jadinya :

SELECT * INTO tabel1_bak FROM tabel1;

yah begitulah akhir dari tulisan ini, semoga bermanfaat 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: